Aktris dan model, Tsania Marwa. (Foto : Instagram @tsaniamarwa54)

Halloseleb.com, Jakarta – Tsania Marwa menggugat harta gono gini dari pernikahannya dengan Atalarik Syah. Saat ini, kedua pihak tengah menunggu panggilan dari pengadilan untuk jadwal sidang.

Menurut pengacara Marwa, Herdyan Saksono ada banyak harta gono-gini antara kliennya dan sang mantan seuami. Ada sekitar Rp 3 miliar yang nantinya akan mereka bicarakan dalam sidang.

“Ya kita kalau gak salah kira-kira berapa milyar gitu, karena harta yang sudah diperoleh berdua kan cukup banyak ya, ya tinggal bagi dua aja. Tadi rekan saya yang merincikan kurang lebih 3 milyar kalau enggak salah,” kata Herdyan saat dihubungi wartawan melalui telepon, Kamis (30/4/2020).

Aktor dan model, Atalarik Syah. (Foto : Instagram @ariksyach)

Sebelum sampai ke pengadilan, ada mediasi yang dilakukan. Dari mediasi tersebut, pihak Marwa meyakini seharusnya sudah ada kesepakatan mengenai harta gono-gini. Mereka berharap kasus ini bisa selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Jadi mediasinya itu kita berharap sebelum lebaran bisa beres, karena dari Desember pas pegang kuasa kita sudah coba komunikasi sama pihak mantannya Tsania kan maksud sudan tujuan, sudah kita sampaikan, masa iya enggak ngerti,” ujar Herdyan.

Pihaknya juga menyarankan untuk Atalarik atau perwakilannya sudah mendata apa saja yang merupakan harta bersama. Dengan begitu, persidangan akan berjalan cepat. Nantinya, mereka akan kembali dipanggil Pengadilan Agama Cibinong untuk melakukan mediasi.

“Ya kalau normal saja harusnya tahu dong yang diminta, harta bawaannya mana harta gono-gininya mana, harusnya persiapkan saja,” ucap Herdyan.

Hal ini merupakan ketiga kalinya Tsania Marwa menggugat dari Atalarik Syah. Pertama Marwa menggugat soal perceraian, hak asuh anak dan kini harta. Marwa dan Atalarik sudah divonis sekitar 2017. Namun perpisahan mereka masih menyisakan beberapa persoalan hingga Marwa kembali ke pengadilan. (viv)