Halloseleb.com, Jakarta – Kabar baik datang dari sineas Tanah Air. Produser film kenamaan Indonesia, Sheila Timothy, mengharumkan nama industri perfilman Indonesia di kancah internasional. Selama lebih dari 10 tahun berkarier, kakak dari Marsha Timothy ini menjadi salah satu figur perempuan yang masuk dalam daftar International Women’s Impact Report 2020 versi Variety.

“Saat ini sudah semakin banyak perempuan Indonesia yang berkecimpung dalam industri kreatif, terutama film. Saya berharap semakin banyak perempuan Indonesia yang tumbuh dan berkembang dalam ekonomi kreatif. Sebuah kebanggaan bagi saya karena dinobatkan bersama dengan deretan perempuan luar biasa lainnya dalam daftar ini. Terima kasih Variety,” tulis Sheila kepada media Amerika tersebut.

Dari deretan Perempuan Paling Berpengaruh 2020 ini, Sheila Timothy telah membuktikan kualitasnya sebagai produser melalui sejumlah film-film fenomenal seperti Pintu Terlarang (2009), Modus Anomali (2012), Tabula Rasa (2014), dan Banda The Dark Forgotten Trail (2017). Tak lupa, ada film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018) yang menjadi film Indonesia pertama berkolaborasi dengan 20th Century Fox.

Produser film dan pendiri LifeLike Pictures, Sheila Timothy. (Foto : Instagram @lalatimothy)

Di laman Instagram-nya, Sheila Timothy menunjukan kebahagiaanya dengan apresiasi yang diberikan padanya.

Perempuan yang akrab disapa Lala Timothy ini masuk ke dalam jejeran nama besar lainnya di industri perfilman dunia, seperti Ana De Armas (Cuba), Salma Hayek (Meksiko), Wu Ke Xi (Taiwan), Valerie Pachner (Austria), penulis Mounia Meddour (Algeria), sutradara Tamara Kotevska (Macedonia), Wakil Direktur CJ Grup Miky Lee (Korea), sinematografer Claire Mathon (Perancis), hingga produser film 1917 Pippa Harris (Inggris).

Selain itu, Sheila Timothy juga disandingkan dengan para aktris film Parasite (2019) yang menjadi pemenang Oscar 2020 seperti Park So-Dam dan Cho Yeo-Jeong. Kedua juga masuk dalam daftar yang diadakan guna menyambut Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2020. Demikian, seperti dikutip kincir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here