Halloseleb.com, Jakarta – Pandemi Covid-19 yang semakin menyebar dan terus memakan banyak korban jiwa membuat vokalis Judas Priest, Rob Halford tak berhenti meminta para penggemarnya untuk menjaga hidup sehat. Rob meminta para heavy metal maniacs untuk melakukan bagian mereka masing-masing.

“Tetap aman maniacs, kalian tahu dan paham apa yang tidak boleh dilakukan! Ceritakan satu sama lain tentang rutinitas isolasi Anda,” tulis Rob dalam akun Instagramnya dengan menampilkan foto dirinya memgang bonek kucing sembari mengenakan masker.

Sebelumnya, pada awal bulan ini, sebagaimana dilansir Blabber Mouth, Rob Halford juga sempat mengunggah video yang berisi pesan agar komunitas heavy metal bersama-sama saling bahu membahu di tengah pandemi virus corona baru atau Covid-19.

Penyanyi, Robert John Arthur Halford. (Foto : Instagram @robhalfordlegacy)

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan sedapat mungkin menjaga kebersihan, dan itu termasuk mencuci tangan sebanyak yang diperlukan sehari. Berusaha dan mengisolasi diri. Jika Anda keluar, jangan membeli segalanya. Jangan menjadi penimbun kertas toilet. Jangan menjadi penimbun tisu dapur. Jangan menimbun apa pun, karena kita semua berada di sini bersama-sama,” ungkap vokalis 68 tahun itu.

“Kita harus saling menjaga. Kita harus melakukan isolasi. Kita harus melakukan karantina -apa pun yang perlu kita lakukan. Ini serius, oke? Tapi kita akan melewatinya, karena kita pernah melalui masalah ini, situasi ini sebelumnya dalam sejarah, dan manusia memiliki keuletan yang luar biasa untuk bersatu dan menjadi kuat serta mengatasi hal-hal yang datang sebelum kita.”

“Jadi, jaga satu sama lain, jaga dirimu, keluargamu, temanmu, orang yang kamu cintai. Tetap berkomunikasi. Itu hal yang penting. Kirim pesan satu sama lain dan Facebook, FaceTime, Instagram -semua ini sangat penting. Semua dihantui rasa takut -inilah saat kita benar-benar harus saling mengawasi dan melakukan apa yang harus dilakukan perlu dan hal yang benar untuk dilakukan,” tuturnya.

Sementara itu, rekan satu band Rob Halford, Richie Faulkner melakukan kampanye #LockdownRockdown kepada para penggemarnya. Sang gitaris membuat riff gitar yang bisa dikreasikan oleh para penggemarnya, baik itu yang mempunyai kemampuan vokal, bermain bass, maupun drum.(sin) #mediamelawancovid19