Penyanyi dan pencipta lagu campur sari, Didi Kempot. (Foto : Instagram @didikempot_official)

Halloseleb.com, Jakarta – Penggemar Didi Kempot memenuhi Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, Solo. Mereka terkejut dengan kabar duka dari sosok idola yang datang begitu tiba-tiba. Satu per satu masyarkat mendatangi rumah sakit namun diminta petugas keamanan untuk tidak semakin mendekat.

Selain masyarakat ada beberapa pejabat yang juga terlihat, salah satunya Walikota Solo. Dari laporan Breaking News TV one, dilaporkan kendaraan dinas walikota telah terparkir.

Tokoh masyarakat, Sumartono, yang diketahui sebagai salah satu teman Didi ikut terlihat di sekitar rumah sakit. Ia tak percaya kabar duka itu pada awalnya. Rumah sakit menjadi semakin ramai dan polisi sudah mulai berjaga untuk membuat jarak.

Didi Kempot dan temannya. (Foto : Instagram @didikempot_official)

“Kepolisian berjaga-jaga di rumah sakit agar masyarakat bisa tertib. akan melakuan penyekatan kepada penggemar yang datang, untuk tidak mendekat ke ruangan jenazah di samping rumah sakit,” ujar pewarta yang melaporkan secara langsung dalam tayangan tersebut.

Saat ini, jenazah masih berada di rumah sakit. Masih akan ada beberapa keluarga yang datang dan akan memutuskan untuk memandikan jenazah di rumah atau rumah sakit.

“Didi Kempot akan dimandikan di rumah sakit atau di rumah, rekan Didi Kempot juga akan segera masuk, berkumpul, mereka ikut mengantarkan jenazah Didi Kempot ke rumah duka,” katanya.

Didi Kempot meninggal dunia pada, Selasa, 5 Mei 2020. Ia meninggal dunia karena penyakit jantung. Menurut keterangan sementara, Didi Kempot meninggal saat menuju perjalanan ke rumah sakit.

Sampai saat ini, rumah sakit semakin dipenuhi oleh penggemar yang datang. Didi Kempot juga dikenal akrab dengan berbagai kalangan di Solo. Maka tak heran bila mereka datang untuk melihat dan menyampaikan rasa dukanya. Demikian, seperti dikutip Viva.co.id. (*/viv)