Halloseleb.com, Jakarta – Komedian asal Inggris, Eddie Large, meninggal dunia di usia 78 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir setelah lama berjuang melawan virus Corona.

Eddie Large meninggal dunia pada 2 April 2020 di rumah sakit tempatnya dirawat. Anggota duo komedian Little and Large tersebut mengalami gagal jantung.

Kabar duka tersebut diungkap oleh sang putra, Ryan McGinnis, melalui akun Facebook-nya. Mereka mengaku sangat merindukan Eddie, yang harus berjuang sendiri tanpa bisa mereka kunjungi.

Komedian, Eddie Large. (Foto : Instagram @britishcomedyguide)

“Kami akan sangat merindukannya dan sangat bangga dengan semua hal yang sudah ia capai dalam kariernya bersama Syd. Kami tahu ia sangat dicintai oleh jutaan orang yang menontonnya setiap pekan,” ungkap Ryan.

Eddie dan Syd mencuri perhatian setelah memenangkan acara pencarian bakat ‘Opportunity Knocks’ pada 1971. Keduanya menjadi pengisi acara reguler di BBC One di acara ‘Little and Large’ dan menarik pemirsa sebanyak 18 juta orang setiap minggunya.

Selama beberapa tahun belakangan, Eddie Large memang memiliki masalah jantung. Ia menjalani transplantasi jantung pada 2003, yang mengakhiri kariernya dengan Syd sebagai duo komedian. (det) #mediamelawancovid19