Istri musikus Ahmad Dhanie, dan politisi Mulan Jameela. (Foto : instagram @mulanjameela1)

Halloseleb.com, Jakarta – Mantan penyanyi Mulan Jameela awalnya tak punya pemikiran untuk berhijab, apalagi sampai berhijrah. Namun suaminya, Ahmad Dhani sempat melayangkan protes melihat penampilannya saat mereka hendak ke Palestina.

“Mas Dhani bilang ‘Kamu kenapa sih nggak mau pake jilbab padahal mau ke Masjidil Aqsa’,” tutur Mulan Jameela dalam channel YouTube Hijrahfest Official, Senin (3/5/2020).

Dari situ, ia mulai terketuk hatinya untuk niat mengenakan jilbab. Memang diakui ibu sambung Al Ghazali ini, keinginannya berhijab sudah sejak lama.

Mulan Jameela saat swafoto bersama anak-anaknya. (Foto : Instagram @mulanjameela1)

“Tapi ngerasanya, ntar dulu aja. Dari situ kepikiran, aku itu sombong banget selama ini. Padahal Allah sudah kasih banyak hal untukku,” imbuhnya.

Sampai ketika Mulan Jameela dan Ahmad Dhani kembali dari plesiran mereka, pesawat yang ditumpangi mengalami kendala. Di momen inilah, ia makin kuat keinginannya buat hijrah.

Pesawatnya mau jatuh karena kebawa angin. Ini mungkin jadi rentetan penguat aku mantap berhijrah,” terang Mulan Jameela.

Niat itu tak langsung dilakukan Mulan Jameela. Sebab ia masih memiliki kontrak manggung di tiga kota.

“Tapi selama di pesawat aku kayak mau meninggal. Ayo kapan lagi mau berhijab. Harus buru-buru. Dari situ udah nggak mikir apa-apa, bablas aja bismillah pakai hijab,” pungkasnya. (mni)