Halloseleb.com, Bogor – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif virus Corona Covid-19. Bima tidak sendiri, satu pejabat di Bagian Kerjasama Pemkot Bogor yang ikut dalam kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan, juga positif.

Isteri Walikota Bogor Bima Arya, Yane Ardian termasuk salah satuanggota rombongan bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT-SP) Firdaus, dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bogor Adi Novian.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno. Dia mengatakan Bima dan semua yang ikut dalam kunker itu sempat melakukan tes kesehatan corona di salah satu rumah sakit di Kota Bogor pada Selasa (17/3/2020).

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan istri Yane Ardian. (Foto : Instagram @yane_ardian)

Hasil tes kesehatan itu kemudian dibawa ke laboratorium yang berada di Bandung, Jawa Barat. Pada Kamis (19/3/2020) sore, hasil tes kesehatan itu keluar dan menyatakan bahwa Bima dan PNS itu positif corona.

Ia melanjutkan, selain Bima dan PNS itu, tiga pejabat lainnya juga turut menjalani tes kesehatan di rumah sakit. Ketiganya, ikut dalam rombongan kerja Bima Arya ke luar negeri.

Bagaimana Kabar Yane Ardian? Menurut Kepala Bagian Humas Protokol Setda Kota Bogor Rudiyana, Yane memang menjalani tes corona seperti yang dilakukan Bima Arya.

Namun Rudiyana mengatakan, hasil tes Yanes Ardian negatif virus corona. Meski begitu, kata Rudiyana, Yane Ardian harus kembali menjalani pemeriksaan karena rutin kontak langsung dengan Bima Arya.

“Hasil tes Ibu Yane adalah negatif Covid-19. Namun karena terus kontak dengan Pak Wali, Ibu Yane jg akan dites kembali bersama keluarga ” kata Rudiyana kepada media, Jumat (20/3/2020). (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here