Halloseleb.com, Jakarta – Band power metal legendaris asal Jerman, Helloween memberikan penghormatan kepada drummer pertama yang juga salah satu pendiri band, Ingo Schwichtenberg dalam peringatan 25 tahun kematiannya. Helloween pun mengunggah video permainan solo drum Schwichtenberg sepanjang hampir empat menit.

Bersamaan dengan video yang ditampilkan di Instagram @helloweenofficial, Minggu (8/3/2020) malam itu, Helloween menuliskan sebuah pesan. “Tribute to Ingo Schwichtenberg. Pada hari ini, 25 tahun yang lalu, teman kami Ingo Schwichtenberg meninggal dunia. Kami tidak akan pernah melupakannya,” bunyi pesan tersebut.

Menjadi salah satu pelopor Helloween, Schwichtenberg turut terlibat dalam enam album awal band. Album-album itu antara lain Helloween yang dirilis 1985, Walls of Jericho (1985), Keeper of the Seven Keys Part 1 (1987), Keeper of the Seven Keys Part 2 (1988), Pink Bubbles Go Ape (1991), hingga Chameleon Sayangnya, pada 1993, penabuh drum kelahiran 18 Mei 1965 itu dipecat dari Helloween. Pemecatan itu terjadi di tengah-tengah tur konser untuk album Chameleon. Posisinya pun digantikan Uli Kusch, yang bertahan di band hingga 2001.

Drummer dari band Helloween, Ingo Schwichtenberg. (Foto: Instagram @ingo Schwichtenberg_fans)

Selalu tersenyum dan memperlihatkan keceriaan, Schwichtenberg dijuluki penggemarnya dengan sebutan Mr. Smile. Akan tetapi senyum yang selalu tersungging di wajahnya itu menghilang semenjak dipecat dari Helloween. Pasca pemecatan itu, Schwichtenberg semakin terpuruk ke dalam episode skizofrenianya. Puncaknya, dia nekat bunuh diri dengan melompat ke depan kereta pada 8 Maret 1995.

Seusai kematian Schwichtenberg, Helloween mendedikasikan album The Time Of The Oath, yang dirilis 1996, untuk salah satu pendiri bandnya tersebut. (lif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here