Penyanyi dan pencipta lagu campur sari, Didi Kempot. (Foto : Instagram @didikempot_official)

Halloseleb.com, Jakarta – Keterkejutan banyak pihak atas kematian mendadak seniman Didi Kempot masih ramai menjadi pembicaraan. Hingga saat ini khlayak masih menerka-nerka penyebab tutup usianya penyanyi campursari berusia 53 tahun tersebut.

Menurut penuturan Manajer Humas Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah (tempat perawatan mendiang), dr Divan Fernandez, sampai saat ini belum diketahui penyebab kematian pria bernama asli Dionisius Prasetyo tersebut. “Ketika tida di rumah sakit tadi pagi, beliau sudah henti jantung dan henti napas,” ujarnya dalam wawancara di MetroTV, Selasa (5/5/2020).

Divan mengutarakan, henti jantung berbeda dengan serangan jantung. Henti jantung bisa saja disebabkan oleh gangguan kesehatan lain. Hal ini yang masih menjadi penyelidikan rumah sakit.

Didi Kempot dan keluarganya. (Foto : Instagram @didikempot_official)

“Henti jantung dan henti napas itu kondisi menjelang kematian. Tentu ada penyebabnya atas kondisi ini,” tuturnya.

Dia menambahkan, saat dibawa ke rumah sakit, kondisi Didi Kempot sudah seperti itu. Namun, ia memastikan saat itu penyanyi berjuluk “Bapak Lara Ati” (ayah orang sakit hati) tersebut belum meninggal.

“Jadi, meninggalnya saat di rumah sakit. Itu sekitar pukul 07.45 WIB,” papar Divan.

Dia mengutarakan pula, sesuai laporan keluarga almarhum, Didi Kempot tidak punya riwayat sakit atau gangguan jantung. Itu sebabnya, belum bisa dipastikan kematin Didi Kempot karena serangan jantung. (ind)