Penyanyi, Muhammad Charly Van Houtten. (Foto : Instagram @charly_setiaku)

Halloseleb.com, Jakarta – Baru-baru ini nama mantan personel ST12, Charly Van Houten kembali menjadi sorotan publik. Hal ini terjadi karena ia kembali menunjukkan eksistensinya didunia industri musik. Kali ini Charly kedapatan tengah merilis sebuah lagu religi jelang masuknya bulan Ramadhan. Menariknya, Charly kini tak sendiri, ia bahkan menggandeng putra Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, Gus Syauqi. Lagu tersebut diberi judul Bulan Dirindu.

Diketahui, lagu tersebut merupakan lagu yang diciptakan sendiri oleh Gus Syauqi. Lagu itu pun berisi sebuah kisah seorang muslim yang rindu akan datangnya bulan Ramadhan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Syauqi dalam siaran pers yang beredar.

“Saya tulis tahun kemarin. Kenapa saya gunakan kata dirindu, bukan kurindu, karena saya yakin yang merindukan bulana Ramadan ini bukan hanya saya, tapi semua umat muslim. Ada banyak limpahan pahala dan keberkahan, mengisahkan di balik terciptanya lagu Bulan Dirindu,” ujar Gus Syauqi.

Charly Van Houten dan istrinya Regina. (Foto : Instagram @charly_setiaku)

Diketahui, menyanyikan lagu Bulan Dirindu itu ternyata adalah sebuah keinginan Charly Van Houten. Charly juga membeberkan jika dirinya memang sudah lama mengenal sosok Gus Syauqi hingga mengagumi karyanya.

“Dulu sempat ke rumah Abah (Ma’ruf Amin), kemudian cukup lama nggak bertemu. Kemudian kami kembali dipertemukan dalam proyek musik ini. Saya sendiri melihat Gus Syauqi sangat produktif sekali membuat lagu, ada 100 lebih. Syair-syairnya juga sangat menarik. Meski basic-nya bukan di industri musik, tapi beliau bisa jujur, bisa menuangkan apresiasi lawat karya musik,” tutur Charly. (jag)