Aktor Laga, George Rudy. (Foto : Instagram @georgerudyofficial)

Halloseleb.com, Jakarta – Aktor laga yang beken di era tahun 80-an, mengungkapkan sebuah cerita tentang awal dirinya masuk Islam. Tak banyak yang tahu, bahwa George Rudy merupakan mualaf. Dia mengucap syahadat dengan dibimbing ulam besar Indonesia, yakni Buya Hamka.

Di Channel Youtube-nya, George Rudy mengenang kembali kisahnya.

Pada 1977, saat membintangi film Balada Dua Jagoan, George diminta untuk melakukan adegan solat. Saat itu ia merasa keberatan dan bahkan menolak adegan tersebut.

George Rudy dan Stefan William. (Foto : Instagram @georgerudyofficial)

“Banyak yang menanyakan bagaimana jalan saya menjadi mualaf. Saya mulai pada saat tahun 1977 pada saat waktu itu saya syuting ‘Balada Dua Jagoan’ di mana di dalam satu adegan saya harus melaksanakan salat. Saya bilang, Bang saya nonmuslim, nggak apa-apa ini hanya untuk peran tokoh,” ucap George Rudy dalam video di Chanel YouTube-nya.

Dari situ, George merasa mendapatkan hidayah hingga akhirnya mempelajari agama Islam selama 3 tahun lamanya.

“Saya merasakan satu naluri bahwa mungkin inilah jalan saya mendapatkan hidayah dari Allah,” kata dia.

Dia mengaku tertarik untuk mempelajari Islam ketika melihat orang berwudhu. Menurutnya, inilah cara seseorang untuk menghadap tuhan yakni bersih secara jasmani dan rohani.

Ia memutuskan untuk mualaf pada Maret 1981 dan diislamkan oleh Buya Hamka.

“Saya mulai pelajari pelan-pelan dari terjemahan Alquran dan alhamdulillah pada tahun 81 bulan Maret saya diislamkan dan saya sudah merasakan saya pribadi akan masuk Islam dan yang mengislamkan saya Buya Hamka. Saya lalu dipeluk dan dicium oleh Buya Hamka,” katanya.

Usai mengucap syahadat, George Rudy mengaku dirinya merasakan kebanggaan luar biasa yang tidak pernah dia dapatkan sebelumnya dan tidak akan pernah dia lupakan seumur hidupnya.

Setelah menjadi mualaf George Rudy mendapatkan nama baru yaitu Abdul Hadi. Nama itu berarti ‘orang yang mendapatkan petunjuk’. Nama tersebut dia gunakan hingga saat ini yakni George Rudy Abdul Hadi.

“Setelah diislamkan saya diberi nama sebagai seorang muslim, Abdul Hadi,” tukasnya.

Menolak Dipasang Alat Tambahan pada KWH Meter, Warga Cimahi Ini Justru Ken…
George mengaku, setelah menjadi muslim, banyak kejadian dan keberkahan yang dia terima. Cerita selengkapnya bisa disimak di sini. (pos)